Jumat, 03 Juni 2011

Agar Orang Biasa Bisa Masuk Surga


Judul aslinya "Mukhtashar Minhajul Qashidin", Ringkasan Minhajul Qashidin.
Temanya tidak terlalu sulit untuk saya pahami, sehingga proses editing berjalan lancar. Di tengah-tengah proses mengedit, saya sering terhenyak, tersentuh oleh penjelasan Ibnu Qudamah, sang penulis kitab ini. Betapa sebenarnya jalan untuk ke surga itu banyak dan mudah. Tinggal kemauan kita, kuat atau lemah.
Seperti biasa, judul yang eye catching menjadi pertimbangan utama, karena telah banyak penerbit yang juga telah mengeluarkan kitab ini. Meski mungkin penjualannya lambat, tetapi buku seperti ini tergolong dalam buku everlasting, selalu dibutuhkan, pelan tapi berjalan.
Setelah berdiskusi panjang dengan tim redaksi dan 'memaksa' saya mengorek kembali ingatan tentang kalimat yang paling menarik atau menyentuh dari isi kitab ini, akhirnya ketemu dan disepakatilah judul "Agar Orang Biasa Bisa Masuk Surga".
Kebetulan penerbit kami sebelumnya telah memiliki buku dengan judul yang diawali kata "Agar".
FYI: mencari judul yang menarik memiliki tantangan dan seni tersendiri!

2 komentar:

  1. Assalaamu 'alaikum,

    Saya sedang membutuhkan buku ini. Saya sudah mencoba mencarinya ke toko buku grosir di Senen (Jakarta), toko buku Gunung Agung dan toko buku Wali Songo, tetapi tidak berhasil mendapatkannya.

    Bagaimana ya supaya saya bisa mendapatkannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf maaf, baru tahu kalau ada komen di posting ini. Apakah masih membutuhkan buku ini? Saya kenal dgn penerbitnya. Coba saya tanyakan apakah masih ada.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung dan menyapa