Jumat, 03 Juni 2011

Kalap Buku season 2

Waktu melewati jalan raya di depan tobuk Togamas, ada yang menarik. Apalagi kalau bukan "Buku Murah Mei". Baiklah, kesempatan ini tak baik untuk dilewatkan, bukan? Maka sehari kemudian, saya berhasil merayu suami untuk membawa saya ke sana.
Oh ... oh ... oh! Discount hingga 70 % adalah godaan kuat. Akhirnya setelah mengingat budget dan melakukan pertahanan diri, aku berhasil "hanya" membawa buku:

1. A Thousand Splendid Sun yang didiscount 40 %,
2. buku anak tulisan Kang Iwok (Prince Fahri yang bijaksana)
3. Jejak Kala (Aninditya S Thaif)

Nah, aku pikir, pertahananku cukup baik dengan hanya membawa tiga buku. Ternyata pada pertengahan bulan, suami ganti mengajakku ke tobuk yang sama. Tanpa direncana, aku menemukan:
4. Jurnal Perempuan dalam deretan majalah. Artikelnya cocok dengan yang saya butuhkan.

Godaan ternyata tak berhenti. Di akhir Mei, terdengar kabar bahwa ada Pameran Buku Nasional di Assalam Hipermart. Olala! Bagaimana bisa saya melewatkannya begitu saja, terlebih suami justru lebih antusias untuk ke sana. Dan akhirnya inilah hasil pilihan saya setelah menutup mata dari godaan yang lain:

5. "Little Woman" yang harganya jauh lebih murah. Padahal hampir saja aku beli lewat online.
6. Buku seri sesame street "Big Bird's Best Friend" dalam bahasa Inggris (untuk melengkapi koleksi Sesame Street di rumah)
7. buku kreativitas buat si kecil
8. Pohon Sakura (cerita anak, lupa nama penulisnya). Tertarik karena selama ini saya belum memiliki buku bersetting Jepang.

Nah ... nah ... diam-diam, sembari pulang saya masih membayangkan beberapa novel klasik yang harganya jauh di bawah toko. Dan dua hari kemudian, saya 'terpaksa' harus kembali ke sana. Bayangkan! Hasilnya adalah:

9. Pride and Prejudice
10. Mamimoma-nya Rosemary Kesauli.
11. Kabul Beauty School,
11. Khotbah di Atas Bukit (meski sudah menjadi bacaan wajib waktu kuliah, tapi saya ingin punya koleksinya. Dulu sih pinjam sana pinjam sini aja. Maklum mahasiswi berkantong tipis)

Huh ... kayaknya ini harus diakhiri, sebelum uangku benar-benar terkuras habis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan menyapa